Cara mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

Cara mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus atau cara mengembalikan pesan wa yang sudah dihapus dengan mudah.

Tips dan Trik mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus, Melakukan interaksi serta komunikasi dengan sesama masyarakat tak melulu harus bertatap muka dan bertemu secara langsung. Terdapat beberapa komunikasi yang dapat dilakukan tanpa melalui pertemuan.

Komunikasi bagi masyarakat dengan siatuasi dan kondisi yang tak memungkinkan untuk bertemu secara langsung karena terhalang beberapa faktor seperti jarak tempuh untuk bertemu antara satu sama lain yang tidak memungkinkan.

Pada zaman serba praktis dan serba canggih, kegiatan komunikasi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus membuang waktu untuk mengantri demi mendapat kesempatan berkomunikasi kepada orang yang disayang.

Cara mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus atau cara mengembalikan pesan wa yang sudah dihapus dengan mudah.

Mengenal Kecanggihan Komunikasi era Modern

Semakin berkembangnya zaman, tak hanya transportasi saja yang berkembang pesat, namun dalam konteks Teknologi dan Komunikasi juga tak ingin kalah saing dengan perkembangan di bidang lainnya. Seperti yang kita ketahui dengan perkembangan serta kecanggihan Teknologi memberikan dampak positif yang amat besar berupa membantu kegiatan masyarakt menjadi lebih mudah

Salah satu bukti kemudahan yang dirasakan masyarakat akibat adanya perkembangan Tekonologi ialah dimudahkannya berkomunikasi. Komunikasi ala masyarakat modern hanya membutuhkan 3 pilar penting yang meliputi smartphone, paket data, dan koneksi jaringan. Dengan pemenuhan 3 pilar vital tersebut, masyarakat berkesempatan besar untuk melakukan komunikasi baik dalam jangkauan dekat hingga jangkauan yang tak terhingga.

Aplikasi Whatsapp, Salah satu contoh Kemudahan Komunikasi era Modern

Whatsapp merupakan sebuah apliaksi yang memberikan pelayanan berupa memudahkan pengguna untuk melakukan telekomunikasi baik secara pesan teks, voice note atau pesan suara, melakukan panggilan suara, hingga panggilan video atau video call.

Dalam penerapannya, aplikasi Whatsapp memiliki banyak kelebihan seperti fitur yang disediakan sangat lengkap. Bahkan faktanya, keberadaan Whatsapp mampu dikenal hampir seluruh masyarakat dunia. Warga negara Indonesia sendiri sebagian besar menggunakan aplikasi yang satu ini guna membantu memudahkan proses interaksi.

Kelebihan Aplikasi Whatsapp

Bila sebuah aplikasi mampu digandrungi banyak masyarakat, tentunya aplikais tersebut memiliki sesuatu hal yang membuat masyarakat merasa nyaman ketika menggunakannya. Aplikasi Whatsapp digadang menjadi aplikasi perpesanan atau chatting dengan jumlah pengguna terbanyak. Kelebihan Whatsapp yang diberikan pengelola kepada sangat signifikan. Kelebihan tersebut antara lain:

  1. Fitur yang diberikan sangat lengkap tak hanya fitur pesan teks
  2. Tampilan sangat menarik
  3. Terdapat beberapa emoticon dan stiker yang mampu memberikan warna dalam chatting
  4. Dapat mengirimkan berbagai file baik berupa dokumen, music, gambar/foto, hingga video
  5. Dalam whatsapp, pengguna dapat membuat sebuah grup khusus yang mampu menampung hingga lebih dari 200 member.
  6. Terdapat fasilitas berupa penarikan pesan atau penghapusan pesan bagi pengirim dan penerima

Tak bisa dipungkiri, dengan kelebihan fantastis yang dimiliki Whatsapp tentunya membuat ratusan juta umat merasa nyaman menggunakan aplikasi ini. Jika Anda tertarik untuk memiliki aplikasi Whatsapp dalam smartphone genggam, Anda cukup menelusuri Google Playstore untuk menginstall aplikasi fantastis yang sedang hits dikalangan era modernisme.

Tips dan Trik mengetahui Pesan Whatsapp yang dihapus

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi Whatsapp memiliki fitur pelayanan berupa penarikan ulang pesan yang dikira tidak sesuai atau salah sasaran dalam mengirimkan pesan. Penarikan pesan bisa dilakukan oleh pihak pengirim dalam room chat penerima.

Namun bagi sebagian orang tentunya akan memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi ketika melihat lawan bicara menarik ulang pesan yang sempat dikirimkan. Berikut ada beberapa Tips dan Trik yang bisa Anda lakukan guna mengetahui isi pesan Whatsapp yang telah ditarik ulang oleh pihak pengirim:

  1. Menggunakan Aplikasi Notification History

Langkah awal yang dapat Anda lakukan ialah dengan berkunjung dan mencicipi aplikasi bernama Notification History. Cara yang dapat Anda lakukan ialah dengan:

  1. Pergi ke Google Playstore kemudian cari aplikasi Notification History di kolom pencarian
  2. Setelah berhasil install, silahkan Anda buka aplikasi Notification History
  3. Pilih opsi ikon Whatsapp
  4. Aplikasi Notification History akan secara otomatis merekam semua kegiatan chatting Anda di Whatsapp hingga pesan yang dihapus pengirim bisa dideteksi ulang.
  5. Menggunakan Aplikasi Recent Notification

Selanjutnya, cara mendeteksi pesan Whastapp menggunakan bantuan aplikasi Recent Notification. Langkah-langkah:

  1. Install aplikais Recent Notification pada smartphone Anda, kemudian buka aplikasi tersebut
  2. Pilih ikon Whatsapp
  3. Dan selesai, semua kegiatan Whatsapp akan terpantau dan terekam secara otomatis baik file yang dikirimkan hingga pesan yang dihapus
  4. Deteksi Pesan yang dihapus tanpa bantuan aplikasi
  5. Fitur Notification Log, dengan langkah-langkah:
  6. Pilih dan tekan home screen secara berkala
  7. Pergi ke menu widget dan pilih opsi Notification Log
  8. Taruh widget pada home screen
  9. Selesai. Semua kegiatan smartphone secara otomatis akan terekam
  10. Tombol Reply, dengan cara:
  11. Saat melihat pesan yang secara sengaja dihapus, tekan kolom chattersebut agak lama
  12. Tekan Reply dan selesai.

Itulah ulasan singkat mengenai Tips dan Trik mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *