Cara Memberantas Rayap Kayu

Cara Memberantas Rayap Kayu – Rayap kayu ialah tipe rayap yang begitu membahayakan dan menyebalkan, hingga orang mengatakan sebagai silent destroyer. Binatang pemakan kayu yang berkoloni ini benar-benar pintar sembunyi pada bagian paling dalam rumah sekalinya dan menghancurkan bangunan tempat tinggal dari dalam.

Rayap kayu juga mempunyai ketahanan hidup yang bagus, hingga susah untuk dihilangkan. Dan walau koloninya kurang dari 1000 ekor, tetapi rayap kayu benar-benar tidak sedikit memunculkan rugi di dalam rumah.

Lihat Juga : Jasa anti rayap

Tetapi tidak boleh takut, karena rayap kayu bisa dihilangkan. Ada banyak cara yang dapat Kalian kerjakan salah satunya:

Kerjakan diagnosis di mana lokasi rayap
Langkah awal yang perlu dilaksanakan ialah, kenali dahulu di mana lokasi rayap ada dan bergabung. Dengan lakukan diagnosis, Kalian akan ketahui letak rayap ada supaya bisa gampang untuk membasminya.

Rayap umumnya tiba lewat plafon, dan mereka akan tinggalkan pertanda berbentuk kotoran yang warna coklat yang umumnya Kalian akan dapatkan menggunung di dekat kusen, pintu dan jendela rumah. Dari pertanda itu, Kalian dapat mengetahui kehadiran rayap di dalam rumah.

Pakai perangkap kardus dan tisu
Kardus dan tisu ialah alat yang dapat dipakai untuk menjerat rayap supaya keluar persembunyiannya. Triknya, basahi kardus atau tisu selanjutnya tempatkan atau lekatkan pada dinding, kayu atau beberapa tempat yang dapat terserang oleh rayap. Sesudah mereka mendekati kardus atau tisu itu, karena itu kerjakan pemberantasan dengan membakar kardus atau tisu itu bersama dengan rayapnya.

Pakai kapur barus
Layaknya sudah diterangkan awalnya, kapur barus cukup efisien untuk memberantas rayap, apa lagi bila digabung berbahan lain layaknya minyak tanah. Tetapi, kapur barus juga sanggup digunakan sebagai bahan tunggal untuk memberantas rayap, dengan menaburkan ke lokasi rayap bergabung. Ini harus jadi perhatian berkenaan lokasi rayap ada, apa dapat dijangkau oleh tangan atau mungkin tidak.

Pakai bahan kimia cair dan bubuk
Selainnya memakai kapur barus dan minyak tanah, ada pula bahan kimia berwujud cair dan bubuk yang dipasarkan di pasar untuk memberantas rayap. Jika Kalian memutuskan untuk memakai bahan kimia untuk alat memberantas rayap, karena itu pilih yang berwujud suntik, karena sistem suntik ialah yang paling efisien dalam memberantas rayap kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *